REDAKSI PENUH INSPIRASI (RESPIRASI)

PROGRAM KERJA

UPGRADING PENGURUS HIMADATA 2021

Lebih dari satu tahun masyarakat Universitas Brawijaya telah melak-sanakan kegiatan perkuliahan dan lainnya secara daring di rumah. Hal ini tentunya merupakan suatu tantangan bagi kita sebagai mahasiswa, mengingat begitu mu-dahnya setahun yang lalu dalam menjalankan segala aktivitas kita. Namun, bukan berarti hal ini merupakan hambatan bagi kita untuk menjalankan aktivitas.

Sabtu, 5 Juni 2021 Pengurus Harian HIMADATA 2021 telah melaksanakan kegiatan upgrading Pengurus Harian HIMADATA 2021 secara daring. Dengan meng-angkat tema “Optimalisasi mutu berorganisasi guna meningkatkan kepengurusan yang progresif se-lama masa pandemic COVID-19”, kegiatan upgrading diisi dengan berbagai materi yang bermanfaat dan menyenangkan untuk para peserta upgrading.

Diawali dengan pembukaan oleh Ketua Himpunan HIMADATA 2021 Siswanto, dan dilanjutkan oleh Ketua Jurusan Budidaya Pertanian yang diwakilkan oleh Sekretaris Jurusan Budidaya Pertanian. Materi pertama diisi oleh Muchamad Anwar Zainuddin dengan tema kepedulian dan tanggung jawab. Kunci utama dalam membangun rasa kepedulian dan tanggung jawab ialah rasa semangat dari masing-masing pengurus harian. “Rasa memiliki, memiliki rasa perhatian, saling menghargai, fokus, konsisten, dan tidak iri hati serta sombong antar anggota.” kurang lebih seperti ini jawaban dari M. Anwar mengenai cara memupuk rasa kepedulian dan tanggung jawab.

Materi kedua dilanjutkan oleh Leonanda Ghias Revianashar dengan tema cara menjalani organisasi selama pandemi. “Komunikasi, paling penting!” kata Leonanda. Kapanpun, siapapun, dan dimanapun, komukasi sangat penting. Kunci meningkatkan komunikasi disaat pandemi ini ialah sampaikan dengan sejelas-jelasnya, perbanyak bertemu atau berdiskusi bila memungkinkan, dan tingkatkan kualitas kerja dengan menggunakan software (Trello, Asana, Gantt Chart, dan lainnya).

_________________________________________________________________________________________________________________________________________________________

________________________________________________________________________________________________________________________________________________________

Info lebih lanjut :
Line: @himadatafpub
Instagram: @himadatafpub
Twitter: @himadatafpub
Facebook: Himadata Brawijaya
Web: himadata.fp.ub.ac.id

Departemen Pengembangan Sumberdaya Mahasiswa
Himpunan Mahasiswa Budidaya Pertanian
Fakultas Pertanian
Universitas Brawijaya
2021